SHOLAT ISTIKHARAH

ustadz-muhammad-arifin-ilhamTabel Petunjuk Menghadapi Persoalan/Pekerjaan

Istikharah Al-Qur’an

Istikharah Al-Qur’an ini dibagi dalam dua cara, cara pertama adalah dengan menggunakan petunjuk huruf hijaiah yang ditemukan pada awal ayat ketujuh. Huruf  awal ini kemudian dicocokkan dengan tabel yang sudah kami buat. Al-Quran yang dipakai adalah yang tidak ada terjemahnya.

Cara ini dapat tanpa salat Istikharah, yang penting dalam keadaan suci (berwudlu). Tetapi

Kalau ada waktu sebaiknya didahului shalat istikharah. Sebelum Anda membuka Al-Qur’an, terlebih dahulu membaca Surah Al-Fatihah [1 kali]. Kemudian lanjutkan dengan membaca doa istikharah

Lalu bukalah Al-Qur’an secara acak. Setelah Al-Qur’an terbuka, Hitunglah 7 lembar ke arah kiri Anda [ke arah nomor terbesar]. Pada halaman ke-7,Hitunglah 7 baris ke bawah. Cara menghitung harus dari sebelah kanan. Perhatikan huruf awal pada baris ke-7 yakni

Huruf awal pada permulaan ayat dalam baris.

No.

Huruf Awal

Makna yang Terkandung

1

Alif  ( ا ) Pekerjaan itu baik dikerjakan dan berhasil dengan sempurna. Anda tidak perlu ragu dan tanamkan dalam hati bahwa Anda akan melaksanakannya dengan baik.

2

Ba  ( ب ) Pekerjaan itu baik dan apa yang dimohonkan kepada ALLAH diperoleh berkah karunia-Nya.

3

Ta ( ت ) Perbanyaklah taubat dari kesalahan yang pernah Anda lakukan agar diberi kehidupan yang lebih baik oleh ALLAH SWT. Yakinlah dosa masa lalu bisa menyebabkan terhambatnya rezeki Anda.

4

Tsa ( ث ) Anda akan memperoleh martabat atau pangkat yang tinggi dari pekerjaan yang tengah Anda hadapi.

5

Jim (ج) Anda sebaiknya bersabar atas pekerjaan yang sedang Anda hadapi. Tidak boleh terlalu ambisi, karena bisa menyebabkan kegagalan. Namun jika Anda bersabar dan menekuni pekerjaan tersebut dengan baik, insya ALLAH Anda akan memperoleh hasil yang diinginkan.

6

Ha ( ح ) Anda akan memperoleh perlindungan dari ALLAH ketika Anda menggeluti pekerjaan Anda. Musuh Anda yang bermaksud menjatuhkan Anda tidak akan mampu berbuat apa-apa. Karena itu senantiasa dekatkanlah diri Anda pada-Nya.

7

Kha ( خ ) Anda harus menimbang-nimbang secara obyektif atas kemampuan Anda sendiri mengenai pekerjaan yang akan dihadapi. Anda tidak boleh memaksa diri, karena berakibat tidak baik bagi masa depan Anda.

8

Dal  ( د ) Anda akan memperoleh kesuksesan terhadap pekerjaan yang akan dihadapi. Prestasi-prestasi akan menyertai Anda.

9

Dzal ( ذ ) Anda akan berhadapan dengan lawan-lawan sekerja Anda. Namun, berkat kejujuran, keuletan dan profesionalitas Anda, lawan-lawan tersebut akan mengakui keberadaan Anda.

10

Ra ( ر  ) Sukses menyertai Anda dan bahkan usaha Anda akan berkembang. Lawan-lawan  Anda tidak akan mampu menjatuhkan Anda.

11

Zal ( ز  ) Sebaiknya Anda mencari alternatif lain. Pekerjaan yang akan anda hadapi tidak cocok dan berisiko. Ingat jangan memaksakan diri, nanti Anda akan menyesal.

12

Sin ( س ) Pilihan Anda sudah tepat. Pekerjaan atau persoalan yang akan Anda hadapi akan berhasil dan Anda akan memperoleh kesuksesan yang gemilang.

13

Syin ( ش ) Anda akan berhadapan dengan musuh-musuh dalam persoalan atau pekerjaan tersebut, dan mereka ingin sekali bertemu Anda. Kami sarankan: Anda berhati-hati dan perbanyaklah membaca doa-doa perlindungan kepada Allah.

14

Shad (ص ) Pekerjaan atau persoalan tersebut sangat baik bagi masa depan Anda. Jika Anda dikelilingi oleh orang-orang yang tidak suka pada Anda, insya allah dengan basntuan-Nya, mereka akan mengakui keberadaan Anda

15

Dhad (ض) Pekerjaan yang akan Anda hadapi tidak baik. Sebaiknya anda menghindari saja pekerjaan itu, jangan memaksakan diri. Kalau berpergian kemana pun kurang baik, bahaya mengancam jiwa Anda.

16

Tha ( ط ) Sukses dan bagus bagi masa depan Anda. Pujian-pujian mengalir kepada Anda.

17

Zha ( ظ ) Apa yang Anda cita-citakan berhasil dan semua keinginan-keinginan Anda tercapai. Tapi ingat, jangan lupakan Allah

18

Ain ( ع ) Semua pekerjaan yang sulit akan dimudahkan Allah. Kalau Anda sakit, insya Allah, akan segera sembuh.

19

Ghain

( غ)

Anda harus bersedekahterlebih dahulu. Karena dengan bersedekah itu Anda akan memperoleh apa yang dihendaki dan doa-doa Anda akan dikabulkan Allah.

20

Fa ( ف ) Jika anda bekerja di tempat jauh, akan datang masanya Anda akan berkumpul dengan keluarga Anda.

21

Qaf ( ق ) Pekerjaan itu sudah cocok untuk Anda. Allah senantiasa melindungi diri Anda dan Anda akan memperoleh apa-apa yang dicita-citakan

22

Kaf

(ك )

Hendaknya Anda memberi sedekah kepada fakir miskin sebelum mengerjakan pekerjaan, insya Allah berhasil dengan baik dan apa yang dihendaki dikabulkan oleh Allah, asalkan mau memohon kepada-Nya dengan hati yang ikhlas dan tulus

23

Lam

( ل )

Anda akan memperoleh kebaikan dan kebahagiaan. Lawan-lawan yang membenci dan memusuhi Anda akan dikalahkan berkat bantuan Allah

24

Mim ( م ) Memperoleh martabat atau derajat yang tinggi dan menang melawan musuh-musuh serta sembuh dari penyakityang dideritanya.

25

Nun

( ن )

Bergembiralah Anda, karena Anda mendapat kedudukan tinggi dan mendapat anugerah dari Allah. Oleh karena itu disarankan agar anda memperbanyak shalat hajat dan berpuasa sunah agar senantiasa memperoleh kebaikan.

26

Wawu

(و )

Sangat baik. Anda akan memperoleh rezeki dari Allah dan tidak ada keburukan sama sekali Tetapi, Anda harus banyak bersabar, jangan tergesa-gesa mengerjakan pekerjaan tersebut

27

Ha ( ه ) Musuh –musuh Anda dibinasahkan Allah dan hati Anda selalu gembira sehingga Anda bisa menjalani dengan enjoy pekerjaan Anda

28

Hamzah (ى) Sangat baik pekerjaan yang akan Anda hadapi. Tetapi dibutuhkan kesabaran dan hendaknya bertawakal kepada Allah sambil diiringi dengan memberi sedekah agar baik akhirnya.

29

Ya ( ي ) Pekerjaan yang akan Anda lakukan gagal total. Pekerjaan yang cocok hanyalah berdagang, Anda akan memperoleh untung.

Tinggalkan komentar